Soal Duet Syaikhu-Ilham Habibie, Surya Paloh: Mudah-mudahan Bisa Terjadi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 09:05 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku sudah mendapatkan laporan dari Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa. NasDem akan berkoalisi dengan PKS di Pilgub Jawa Barat.

NasDem dan PKS akan mengusung duet Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat.

"Saya baru dengar laporan yang diberikan oleh ketua DPW Jawa Barat pak Saan Mustofa. Bahwa ada penjajakan ke arah sana antara pak Syaikhu sebagai presiden PKS dan Pak Ilham Habibie," kata Surya usai Kongres III NasDem di JCC, Jakarta Selasa (27/8/2024) malam.

Surya berharap koalisi pengusung Syaikhu dan Ilham Habibie itu berlayar. Ia mendukung penuh duet tersebut maju di Pilgub Jawa Barat.

"Mudah-mudahan itu bisa terjadi. Artinya supporting saya sebagai ketua umum. Kalau memang belum putusan malam ini tidak masalah," katanya.

Sebelumnya, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung duet Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai pasangan calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustofa, memastikan duet Syaikhu-Habibie akan melaju jika tidak ada perubahan.

"Antara Pak Syaikhu dan Pak Ilham Habibie, mudah-mudahan tidak ada perubahan mendadak," kata Saan saat ditemui di Kongres NasDem di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dalam komunikasi terkait Pilgub Jawa Barat, NasDem lebih intens berkomunikasi dengan PKS. NasDem sudah memutuskan akan berkoalisi dengan PKS.

"Mudah-mudahan nggak ada perubahan yang luar biasa karena ini baru 75 persen selesai. Tadi malam PKS-NasDem atau NasDem-PKS di Jabar sudah siap melaju," kata Saan.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: