KPU DKI Benarkan PDIP Bakal Daftar Pilgub Jakarta 2024 Hari Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 07:40 WIB
Gedung KPUD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Gedung KPUD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan, PDI Perjuangan (PDIP) bakal mendaftarkan bakal pasangan calonnya untuk berlaga di Pilgub 2024 pada Rabu (27/8/2024) besok pukul 11.00 WIB.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, PDIP telah meminta konsultasi kepada pihaknya pada Selasa (26/8/2024) hari ini.

"Tadi sempat ada info dari sekretariat, ada yang mau konsultasi buat pendaftaran besok dari PDIP, tapi belum memberi tahu siapa calonnya. Infonya jam 11," kata Wahyu ketika dihubungi.

Meski demikian, KPU masih meminta informasi lebih detail terkait rencana pendaftaran itu.

"Tapi kami masih tunggu di helpdesk mengenai kepastiannya," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan akan mendaftarkan duet Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta. PDIP akan mendaftar ke KPUD Jakarta pada Rabu (28/8/2024) besok.

"Pak Pram besok mendaftar jam 11 di KPU bersama Rano Karno," kata Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

PDIP tidak akan melakukan deklarasi, tetapi langsung mendaftarkan duet Pramono dan Rano Karno ke KPU.

"Tidak ada (deklarasi), langsung pendaftaran saja," kata Olly.

Olly mengaku hanya mendapatkan kabar langsung dari Pramono bahwa ia akan mendaftar sebagai calon gubernur besok. Ia juga mengaku tidak tahu apa pertimbangan DPP PDIP dalam memilih Pramono sebagai calon gubernur.

"Waduh, itu kan bukan urusan bendahara, bukan urusan pertimbangan. Kalian nanya, jadi aku nyampein aja," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: