Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Resmi Daftar ke KPU Jawa Barat, Berkas Dinyatakan Lengkap

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 07:48 WIB
Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. (Foto/instagram/dedimulyadi71).
Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. (Foto/instagram/dedimulyadi71).

BeritaNasional.com - Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Bandung, untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada 2024. Mereka mendaftar ke KPU pada hari Selasa (27/8/2024).

Saat mendaftar di KPU Jabar, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan kompak dengan pakaian serba putih menaiki kuda hias diiringi pengusung dan simpatisan untuk berkontestasi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar di Pilkada serentak 2024.

Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat,  menyatakan telah menerima secara lengkap berkas pendaftaran pasangan calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni  dan seluruh jajaran Komisioner KPU Jabar menerima berkas pendaftaran pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Aula Kantor KPU, dan seluruh berkas yang dibutuhkan sesuai PKPU, telah ada semua.

"Barusan komunikasi dengan pihak LO dan kesekretariatan, dokumen pendaftaran sudah lengkap," kata Ummi dikutip dari Antaranews, Rabu (28/8/2024).

Selanjutnya, kata Ummi, pihak KPU Jabar akan melakukan verifikasi administratif untuk menentukan  apakah berkasnya telah lengkap dan benar.

"Selanjutnya kami melakukan verifikasi administrasi untuk menentukan sah benar atau tidak benar," katanya.

Selain itu, kata Ummi, pihak KPU Jabar juga akan menunggu hasil pemeriksaan fisik di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) bagi para calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang mendaftar, RS ini ditetapkan setelah  direkomendasikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: