Polri Bakal Kawal KPU DKI hingga Pendaftaran Cagub-Cawagub Tuntas

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 28 Agustus 2024 | 10:40 WIB
Polri kawal KPU DKI (Beritanasional/Panji)
Polri kawal KPU DKI (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Kapolres Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Polri bakal melakukan rekayasa lalu lintas hingga pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024 berakhir.

"Selesai kegiatan di KPU DKI ini, arus lalu lintas akan segera kami normalkan. Kami berharap juga pada saat nanti pulang ya jam-jam pulang kantor situasi di jalan Salemba Raya ini sudah bisa normal kembali," ujar Susatyo kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Susatyo mengatakan, rekayasa tersebut dilakukan untuk mempermudah para pendaftar masuk ke KPU Jakarta. Ia bakal merekayasa agar para simpatisan tak mengganggu para bakal calon kepala daerah yang mendaftar.

"Kita lihat ya sebagian saat ini sebagian massa pendukung sudah ada di sisi kiri ya dari KPUD dan tentunya karena ini jalurnya adalah satu arah ya sehingga nanti kendaraan-kendaraan dari VIP masing-masing pendukung maupun kendaraan paslon juga akan melintas dari arah Simpang Senen melewati tempat KPUD," tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya bakal melakukan hal yang sama pada esok hari, dengan personel yang sama. Susatyo mengatakan, Polri bakal mendukung Pilgub DKI sampai dengan masa pendaftaran selesai.

"Kalau misalnya nanti pendaftarannya malam mungkin rekayasa akan lakukan pada sore hari kita lihat situasinya," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: