Dharma-Kun Daftar Pilgub Jakarta, Kamaruddin Simanjuntak Jadi Timses

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:12 WIB
Paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat tiba di KPU. (BeritaNasional/Lydia)
Paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat tiba di KPU. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur-wakil gubernur Jakarta dari jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI untuk mendaftar Pilgub pada Kamis (30/8/2024).

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, Dharma-Kun tiba di area aula KPU DKI sekitar pukul 19.45 WIB. Mereka kompak menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih.

Tak berselang lama, terlihat mantan pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak di aula KPU.

Setibanya di dalam gedung KPU, Kamaruddin memperkenalkan diri sebagai Ketua Tim Sukses dari Dharma-Kun.

Turut mendampingi juga eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di barisan pendukung Dharma-Kun.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur bakal dibuka pada Selasa (26/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Untuk hari pertama dan kedua, pendaftaran dibuka pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Sedangkan, di hari terakhir, pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 sampai 23.59 WIB.

Di hari kedua ini, sudah terdapat dua pasangan calon yang mendaftar. Pertama, ada Pramono Anung-Suswono yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Lalu, pasangan calon kedua adalah Sedangkan Ridwan Kamil-Suswono diusung 13 partai politik, mulai dari Partai NasDem, PKS, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Garuda, PBB, PSI, dan Partai Gelora.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: