Resmi Daftar Pilgub Banten, Andra-Dimyati Janjikan Pemerintahan Tanpa Korupsi

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:41 WIB
Paslon Andra Soni-Dimyati Natakusumah saat mendaftar Pilgub Banten 2024 di KPU. (Foto/Tangkapan Layar)
Paslon Andra Soni-Dimyati Natakusumah saat mendaftar Pilgub Banten 2024 di KPU. (Foto/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah resmi mendaftar di KPU untuk mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024 pada Kamis (29/8/2024).

Andra berjanji mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab agar tidak adanya celah korupsi jika terpilih sebagai gubernur Banten periode 2025-2030.

"Insyaallah, Andra Soni berjanji, Andra Soni bersumpah akan menjauhi korupsi, Insyaallah," tegasnya setelah pendaftaran peserta pilgub di KPU Banten, Serang, Kamis.

Andra memaparkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Banten Rp 12 triliun harus dioptimalkan untuk berbagai program yang bermanfaat dan berhasil bagi masyarakat.

‘’Pengelolaan anggaran harus baik dan bertanggung jawab karena pemerataan di Banten masih jauh tertinggal dibandingkan provinsi lainnya,’’ ucapnya.

Andra menyinggung pemerintah daerah kesulitan mengelola Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang luasnya masing-masing 3.700 kilometer persegi dan 2.900 kilometer persegi.

Sementara itu, Kota Tangerang Selatan dengan luas 147 kilometer persegi menjadi lebih berkembang dengan keterlibatan aktif pihak swasta.

"Karena itu, kita harus membuat sebuah program perencanaan dan sebagainya, yang bisa mengundang semua investasi ikut bergabung, ikut juga menjadi bagian dari kemakmuran dan kemajuan provinsi Banten," ungkapnya.

Terkait pemberantasan korupsi, Andra berencana membangun sistem good governance yang bisa bertanggung jawab, selain adanya perangkat hukum mulai dari KPK, polisi, kejaksaan dan perangkat-perangkat penegak hukum yang sudah ada

"Yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita membangun sebuah sistem good governance Yang bisa bertanggung jawab, kita punya APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah), kita punya inspektorat, semua alat sudah ada, tinggal kembalikan ke diri kita," ujarnya

Diketahui, Andra Sono-Dimyati Natakusumah diusung oleh Partai Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PAN, PPP, Demokrat, PSI, Prima, dan Garuda.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: