Dokumen Pendaftaran Dharma-Kun Dinyatakan Lengkap dan Diterima, 3 Paslon Bertanding di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 30 Agustus 2024 | 05:02 WIB
Paslon independen Dharma-Kun saat mendaftar di KPU Jakarta. (BeritaNasional/Lydia
Paslon independen Dharma-Kun saat mendaftar di KPU Jakarta. (BeritaNasional/Lydia

BeritaNasional.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan, dokumen persyaratan pendaftaran Pilgub Jakarta dari Dharma Pongrekun-Kun Wardana lengkap dan diterima.

"Nah, untuk yang ketiga, pasangan calon Dharma Pongrekun dan Kun Wardana. Beliau juga sudah mendaftarkan tadi pada pukul 19.00 dan ketiga bakal calon ini statusnya lengkap dan diterima," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata, Kamis (29/8/2024) tengah malam.

Oleh karena itu, hanya akan ada tiga pasangan calon yang memeriahkan Pilkada Jakarta. Dua pasangan calon lainnya adalah Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono.

"Jadi pada pukul 23.42 ini provinsi DKI Jakarta ada tiga bakal pasangan calon yang nanti akan memeriahkan Pilgub DKI Jakarta tahun 2024," ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, Pramono-Rano diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura. Total presentasi suara di Pileg kedua partai ini adalah 14,46 persen.

Lalu untuk Ridwan Kamil-Suswono, mereka diusung 14 partai politik dengan presentase syara 83,46 persen. Adapun 14 partai itu adalah Partai NasDem, PKS, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Garuda, PBB, PSI, Partai Gelora, dan PKN.

"Dan selanjutnya dengan pasangan partai perseorangan," tambah Wahyu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: