Singgung Angka Khas 08 Prabowo, Jokowi: Ternyata Akan Dilantik Jadi Presiden ke-8

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:34 WIB
Presiden Jokowi saat hadir di Apel Kader Gerindra. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden Jokowi saat hadir di Apel Kader Gerindra. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo menyinggung angka khas 08 yang identik dengan Presiden terpilih dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Angka 08 itu sangat identik dengan Prabowo.

"Dulu saya sering bertanya-tanya kenapa pak Prabowo sering dikaitkan dengan 08, mula-mula saya tidak tahu, ternyata setelah saya pikir-pikir sepertinya memang betul kalau 08 itu identik dengan bapak Prabowo karena hanya angka 0 dan angka 8 yang terdiri dari satu garis tanpa terputus dan terus berlanjut, gak ada putusnya," ujar Jokowi dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Jokowi mengatakan, angka 08 itu mencerminkan keberlanjutan secara spiritual. Ia bilang, itu angka keberuntungan Prabowo.

"Berarti 08 memang angka yang mencerminkan keberlanjutan itu secara spiritual, dan juga bisa jadi angka 08 itu angka keberuntungan bapak Prabowo," kata kepala negara ini.

Karena, Prabowo menjadi menteri pertahanan ke-26. Dimana angka 2 ditambah 6 menjadi 8. Rumah dinas Prabowo pun berangka 8.

"Saat ini menjabat sebagai menhan ke 26, 2 tambah 6 = 8, rumah dinas beliau yang saya tahu nomornya juga 8, saya gak tahu diganti atau tidak sebelumnya tetapi memang angkanya nomor 8," kata Jokowi.

Serta, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang pemilu dengan perolehan suara 58,58 persen. Prabowo pun akan dilantik sebagai presiden kedelapan.

"Dan tidak hanya sampai di situ, Pak Prabowo-Gibran juga menang Pemilu dengan suara 58,58%, ada delapan terus, Pak Prabowo nanti saat dilantik menjadi presiden Indonesia yang ke delapan. Dan selama lima tahun ke depan akan dipimpin, akan memimpin upacara HUT Kemerdekaan republik Indonesia, tahun depan yang ke 80. Tahun depannya lagi 81, tahun depannya lagi 82, tahun depannya lagi 83 dan selanjutnya, semuanya memakai angka 8," jelas Jokowi.

Karena itu, Jokowi sudah yakin memang sudah takdir yang digariskan Tuhan bahwa Prabowo menjadi presiden kedelapan. Sesuai dengan angka khasnya 08.

"Memang kelihatannya sudah takdir dan sudah digariskan oleh Allah SWT," kata Jokowi.

"Dan saya ingin menyampaikan kembali selamat kepada bapak Prabowo Subianto yang telah diberikan kepercayaan oleh rakyat sebagai presiden terpilih tahun 2024-2029," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: