Prabowo Ungkap Jokowi Datang ke Kertanegara saat Kalah di Pilpres 2019

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:43 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato dalam Rapimnas Gerindra. (BeritaNasional/Oke atmaja)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato dalam Rapimnas Gerindra. (BeritaNasional/Oke atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, ketika Pilpres 2019. 

Prabowo yang kalah dalam pertarungan Pilpres 2019 malah didatangi Jokowi yang menjadi pemenang.

"Pak, waktu saya kalah bapak ke rumah saya, di mana negara lain, ini yang menang datang ke rumah saya ke Kertanegara," kata Prabowo dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Saat itu, Jokowi mengundang Prabowo untuk dilantik sebagai menteri pertahanan. Karena itu, Prabowo menyanjung gaya kepemimpinan mantan gubernur Jakarta itu.

"Makanya, ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo, datang ke rumah dan bawa undangan mohon hadir pelantikan waduh gimana ini," kata Prabowo.

Prabowo menerima supaya para pemimpin hidup rukun. Ia mengatakan bahwa semua lebih menyukai kalau pemimpinnya rukun.

"Beliau ajak bergabung, saya gabung. Saya hanya mau mengatakan rakyat Indonesia yang bener-benar pak Jokowi adalah pemimpin yang hebat pemimpin untuk rakyat saya lihat pikiran beliau kerja beliau saya enggak tahu pak luar biasa 7 kali rapat sehari bagaimana itu pak," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: