Puji Jokowi, Prabowo: Belajar Politik Datang ke Orang Solo Ini

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:49 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat mengikuti sidang tahunan MPR beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis)
Presiden Jokowi bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat mengikuti sidang tahunan MPR beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto mengimbau orang-orang yang ingin belajar politik semestinya belajar kepada orang Solo.

Hal tersebut diungkapkan menteri pertahanan itu saat berpidato dalam Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

“Untuk urusan politik datang ke orang Solo ini,” ujar Prabowo. 

 Ia bercerita terkait kekalahannya pada Pilpres 2019. Saat itu, Jokowi mengambangi dirinya ke rumah pribadi di Jl Kertanegara IV. Menurut dia, sikap merangkul itu tak terjadi di negara lain.

 “Pak waktu saya kalah bapak ke rumah saya, di mana negara lain, ini yang menang datang ke rumah saya ke kertanegara. Makanya ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo,” tuturnya.

Dia juga menyinggung banyak orang yang kini banyak berbicara terkait politik di podcast. Ia mengakui para pembicara tersebut pintar, namun menurutnya masyarakat ingin para pemimpin rukun.

“Saya sangat hormat dengan Anda. Akan tetapi, tradisi kita harus berani pertahankan budaya bangsa Indonesia sendiri. Rakyat kita ingin pemimpinnya rukun,” katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: