Kalah Dua Kali dalam Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo: Lo Kira Enak?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:28 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat rapimnas partai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat rapimnas partai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang hadir dalam Apel Kader Partai Gerindra. 

Gerindra mengundang presiden dan wakil presiden serta tokoh-tokoh nasional. Moral Gerindra sedang tinggi sebagai partai yang menjadi pemenang di Pilpres 2024.

"Bapak Presiden Pak Jokowi terima kasih kehadiran bapak ini pertama kali Gerindra mengundang presiden dan Wapres dan tokoh-tokoh nasional untuk pertama kali sekarang," kata Prabowo di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Kita undang untuk pertama kali karena moril agak tinggi, Pak. Jadi, berani ngundang, Pak," ujarnya.

Prabowo pun menyanjung sosok Jokowi. Karena berkatnya, Gerindra bisa menyatukan seluruh kekuatan politik. Terlihat dari kehadiran seluruh partai dalam acara Apel Kader Partai Gerindra.

"Dan ini tidak sedikit peran kepemimpinan bapak Joko Widodo, saya ini memang punya sifat enggak tahu dari dulu saya ingin bicara apa adanya saya ingin bicara dari hati saya, saya tidak suka untuk menjilat. Saya tidak suka untuk molor istilah di tentara," kata Prabowo.

Dia bercerita bisa bersatu dengan Jokowi meski kalah dua kali dalam Pilpres 2014 dan 2019. Saat mengatakan itu, banyak kader yang tertawa, Prabowo langsung balas dengan sebuah candaan.

"Ini kepemimpinan, ini kenegarawanan dan ini tidak sering terjadi di mana-mana dan saya keliling tokoh-tokoh luar negeri kok bisa kamu kan dua kali dikalahkan, ini pak orang Indonesia kita kalah mereka ketawa, lu kira enak kalah?" kata Prabowo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: