Pramono Anung-Rano Karno Bakal Sowan ke Para Mantan Gubernur Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 01 September 2024 | 12:00 WIB
Pramono Anung-Rano Karno bakal sowan ke para mantan gubernur Jakarta (Beritanasional/Oke Atmaja)
Pramono Anung-Rano Karno bakal sowan ke para mantan gubernur Jakarta (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal pasangan calon gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung mengungkapkan, dia bakal sowan kepada mantan gubernur-gubernur Jakarta dalam waktu dekat ini.

Sowan ini dilakukan dalam rangka mempelajari pembangunan kota Jakarta agar terjadi kesinambungan pemerintahan.

Pram mengatakan, sowan akan dilakukan mulai dari Sutiyoso hingga Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono.

"Saya dan Bang Rano akan sowan, akan datang ke semua gubernur Jakarta mulai dari Bang Yos duluan, Bang Foke, Mas Anies, Ahok, dan terakhir tentunya kepada Pj Gubernur sekarang. Jadi kita yang datang," ujar Pram kepada wartawan.

Di kesempatan yang sama, Rano menegaskan bahwa pertemuan dengan para mantan gubernur ini menjadi hal yang penting.

Sebab, kerangka pembangunan Jakarta sudah ditentukan oleh gubernur sebelumnya. Sedangkan, visi misi Pram-Rano baru bisa terealisasi usai DPRD menyetujui anggaran pembangunan yang mereka ajukan.

"Kalaupun kita kadi kita punya visi misi tapi tentu visi misi baru berlaku di 2025-2030 karena APBD SKI sudah diketuk dan itu sudah disetujui DPRD. Artinya prioritas pembangunan fase ini adalah itu," jelas Rano.

"Nah untuk itu, kita nanya nanti ke Mas Anies, 'Mas ini Persija mau dibawa ke mana? JIS ke mana? setelah ini ke mana?' Begitu juga nanti Pak Heru, 'Pak Heru gimana sekarang menghadapi climate change, cacar monyet, antisipasinya seperti apa.' Misalnya seperti itu," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: