Mesir Kutuk Keras Operasi Militer Israel di Tepi Barat

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 02 September 2024 | 22:00 WIB
Mesir mengutuk keras eskalasi militer Israel di daerah pendudukan Tepi Barat (Foto/UNRWA)
Mesir mengutuk keras eskalasi militer Israel di daerah pendudukan Tepi Barat (Foto/UNRWA)

BeritaNasional.com - Mesir mengutuk keras eskalasi militer Israel di daerah pendudukan Tepi Barat. Mesir juga mengutuk kebijakan bumi hangus yang diterapkan Tel Aviv.

Tentara Israel meluncurkan operasi militer besar-besaran di Tepi Barat bagian utara awal pekan ini, menewaskan setidaknya 26 warga Palestina. Israel juga menangkap puluhan orang, dan menyebabkan kerugian finansial besar di wilayah tersebut.

Serangan ini bertepatan dengan serangan brutal yang dilancarkan Tel Aviv terhadap Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 40.700 orang, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, serta melukai lebih dari 94.100 orang lainnya sejak 7 Oktober lalu.

Dikutip dari Anadolu, Kementerian Luar Negeri Mesir juga mengecam upaya Israel untuk memperluas cakupan konfrontasi di dalam wilayah Palestina, termasuk di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Serta penggunaan kekuatan yang berlebihan, penghancuran infrastruktur, dan penangkapan yang disertai dengan penyiksaan.

"Pelanggaran-pelanggaran ini tidak boleh dibiarkan tanpa pertanggungjawaban, dan Israel, sebagai kekuatan pendudukan, harus mematuhi kewajiban hukum serta melindungi penduduk Palestina daripada terus-menerus berusaha memperburuk konflik," tambahnya dikutip dari Antara.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: