RK akan Permanenkan Kebijakan Work From Anywhere

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 02 September 2024 | 17:00 WIB
RK akan permanenkan kebijakan Work From Anywhere (Beritanasional/Lydia)
RK akan permanenkan kebijakan Work From Anywhere (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) berjanji akan mempermanenkan kebijakan kerja dari mana saja atau Work From Anywhere (WFA) jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hal ini diungkapkan langsung oleh RK di depan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda atau Fanta Prabowo-Gibran pada Senin (2/9/2024).

"Gagasan Work From Anywhere itu kalau bisa dipermanenkan," kata RK dalam sambutannya. 

Tak hanya soal WFA, RK juga membeberkan solusi terkait dunia pekerjaan bagi warga Jakarta. RK berharap, pembangunan bisnis tersebar merata di seluruh Jakarta agar masyarakat bekerja sesuai dengan domisili tempat tinggalnya.

"Kemudian pusat-pusat pertumbuhan (bisnis) kita dorong. Kayak di TB Simatupang tuh keren. Jadi orang Jakarta Selatan tinggalnya di selatan, kerjanya di TB Simatupang. Tidak semua ke Sudirman-Thamrin," jelas RK.

"Orang yang di utara bisa kerja di SCBD-nya ada PIK di sana. Orang yang di Kelapa Gading dia tinggal di sana, kerja di sana, tidak usah crossing ke tempat lain. Ini solusi-solusi menyelesaikan masalah dengan solusi, sudah ada konsepnya," tambah RK.

Lebih lanjut, RK juga mengungkapkan solusi soal keterbatasan tempat tinggal bagi generasi muda. RK mengatakan, jarak tempat tinggal dengan tempat mereka bekerja terlalu jauh sehingga membuat banyak warga stres.

"Salah satu problem di Jakarta adalah jarak rumah ke tempat kerja terlalu jauh. Karena terlalu jauh, membuat orang akhirnya stres, membuat penghasilan warga Jakarta 30 persen habis di transportasi," kata RK di Kantor TKN Fanta Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Oleh karena itu, RK bersama Suswono akan membuat hunian vertikal. Perumahan ini akan dibangun di atas pasar.

"Salah satu gagasan dan arahan Pak Prabowo salah satunya adalah tolong membuat perumahan di tengah kota tapi tanahnya abis, maka nanti coba upayakan membangun di atas pasar-pasar Jakarta. Di atas Manggarai, Dukuh atas, di atas Tanah Abang, Juanda, dan lain-lain," jelas RK.

Selain di atas pasar, RK juga bakal membangun perumahan di atas jalan. Tak hanya itu, bangunan kosong yang ditinggalkan usai Ibu Kota berpindah ke Nusantara (IKN) juga akan dijadikan perumahan.

"Lahan-lahan pemerintahan yang ditinggal ke IKN, Pak Prabowo menyampaikan untuk (dijadikan) perumahan rakyat. Secinta itu Prabowo kepada yang nomor satu (rakyat). Jadi presiden yang peduli dengan perumahan rakyat, Jakarta vertikal ya termasuk gagasan membangun di atas jalan dan lain sebagainya, itu akan menjadi prioritas," tegas RK.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: