Arab Saudi Akhirnya Pikirkan Pembentukan Negara Palestina Merdeka

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 03 September 2024 | 04:00 WIB
Negara Palestina merdeka harus tercapai (Foto/Pixabay)
Negara Palestina merdeka harus tercapai (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan melakukan percakapan telepon dengan mitra Turki, Mesir, Yordania, Bahrain dan Gambia guna menghentikan kekerasan di Gaza. Saudi akhirnya berusaha mendukung hak-hak warga Palestina meski belum seberapa.

Dalam percakapan telepon dengan Menlu Turki Hakan Fidan, Menlu Mesir Badr Abdelatty, Menlu Yordania Ayman Safadi, Menlu Bahrain Abdullatif Al Zayani, dan Menlu Gambia Mamadou Tangara, Bin Farhan membahas perkembangan terakhir masalah Palestina.

Bin Farhan fokus kepada upaya negara-negara Islam demi memulihkan hak-hak sah Palestina dan rakyatnya dan meningkatkan koordinasi untuk mengakhiri kekerasan dan pelanggaran Israel.

Selain itu percakapan tersebut juga membahas pembentukan negara Palestina merdeka yang aman dan stabil dengan meningkatkan dukungan Arab-Islam.

Dikutip dari Antara, sebelumnya, Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman mengadakan percakapan lewat telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, menyoroti perlunya meningkatkan upaya untuk menghentikan serangan Israel dan eskalasi di Gaza serta Tepi Barat.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: