PKS Tak Menyesal Tidak Dukung Anies, Akui Sudah Upaya Maksimal

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 03 September 2024 | 14:30 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menyatakan bahwa PKS tidak menyesal tidak mengusung Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta.

Menurutnya, PKS sudah berupaya semaksimal mungkin agar Anies bisa mendapatkan tiket pencalonan.

"Kalau PKS ya, kita tidak menyesal. Kita sudah mengupayakan maksimal untuk mendukung Pak Anies," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Hidayat mengungkapkan bahwa Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, telah berusaha menambah kursi agar PKS bisa mengusung Anies Baswedan. Misalnya dengan menawarkan dukungan Anies ke Partai Perindo, PSI, PKB, hingga Partai Gerindra.

"Presiden PKS dalam forum PKB di situ justru mengajak PKB untuk mendukung Anies. Bahkan, beliau juga mengajak Gerindra untuk mendukung AMAN. Kurang apalagi?" ujarnya.

Bahkan saat bertemu dengan PSI, Syaikhu diusulkan untuk maju Pilgub Jakarta karena PKS adalah partai pemenang pemilu di Jakarta. Namun, Syaikhu justru mengajak PSI mendukung pasangan Anies-Sohibul Iman.

"Kan beliau bilang, yang menurut beliau paling pas untuk menjadi gubernur DKI Jakarta adalah pemenang pemilu Jakarta, yaitu PKS, dan itu Pak Syaikhu. Apakah Pak Syaikhu kemudian tergiur dengan tawaran itu? Kan tidak," kata Hidayat.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: