Bos MU Pastikan Tak Bakal Pecat Erik Ten Hag, Ini Alasannya!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 03 September 2024 | 18:31 WIB
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Foto/twitter/manutd).
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Foto/twitter/manutd).

BeritaNasional.com - Manajemen Manchester United memastikan Erik Ten Hag masih mendapatkan kepercayaan meskipun penampilan Setan Merah--julukan Manchester United--tidak dalam kondisi yang baik.

Direktur Eksekutif MU, Omar Berrada mengatakan sebelum kekalahan 3-0 dari Liverpool, bahwa pelatih asal Belanda itu mendapat dukungan penuh dari pimpinan klub.

"Kami sangat senang dengan keputusan itu (memberikan kontrak baru kepada Ten Hag)," kata Berrada dikutip dari ESPN, Selasa (3/9/2024).

"Erik mendapat dukungan penuh dari kami dan kami telah bekerja sama dengan sangat erat di bursa transfer ini. Kami akan terus bekerja sama dengan sangat erat dengannya untuk membantunya mendapatkan hasil terbaik dari tim," imbuh dia.

Meskipun ada ketidakpastian seputar posisinya setelah kemenangan final Piala FA atas Manchester City pada bulan Mei, Ten Hag telah memainkan peran sentral dalam perekrutan klub selama musim panas.

"Apakah kami masih percaya pada Erik? Tentu saja. Kami pikir Erik adalah pelatih yang tepat untuk kami dan kami mendukungnya sepenuhnya," tuturnya.

Diketahui Erik Ten Hag sudah Hampir £200 juta telah dihabiskan untuk lima pemain baru termasuk Matthijs de Ligt , Noussair Mazraoui , Leny Yoro , Joshua Zirkzee dan Manuel Ugarte .

Dukungan juga disampaikan oleh Direktur Olahraga MU Dan Ashworth. Ia juga mengakui butuh waktu untuk melihat hasilnya, tetapi mengatakan dia senang dengan skuad yang dibentuk selama jendela transfer pertama di bawah arahannya.

"Saya suka skuad ini, harus saya akui. Saya mungkin akan mengatakan itu setelah apa yang telah kami lakukan di musim panas. Saya mungkin telah melakukan 25 kali jendela transfer dan telah melakukan ini dalam jangka waktu yang cukup lama, ujar Ashworth.

"Namun secara keseluruhan, posisi target yang ingin kami perkuat, pemain yang kami datangkan, kedalaman dan opsi saat semua orang dalam kondisi fit yang dimiliki Erik, dan yang kami miliki sebagai sebuah klub, saya puas dengan itu," tambah dia.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: