AS Bajak Pesawat Nicolas Maduro

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 03 September 2024 | 16:00 WIB
AS bajak pesawat Nicolas Maduro (Foto/X Nicolas Maduro)
AS bajak pesawat Nicolas Maduro (Foto/X Nicolas Maduro)

BeritaNasional.com - Pihak berwenang AS menyita pesawat Presiden Venezuela Nicolas Maduro di Dominika. CNN melaporkan peristiwa ini pada Senin, mengutip pembicaraan para pejabat AS.

Pihak berwenang AS mengeklaim, pesawat Maduro tersebut dibeli dengan melanggar sanksi-sanksi AS.

Menurut seorang pejabat AS, Amerika Serikat sudah mengirimkan pesan dengan sangat jelas, bahwa tidak ada seorang pun yang berada di luar jangkauan sanksi AS.

Dikutip dari Sputnik, pesawat Maduro tersebut diterbangkan ke Florida, AS. Hal ini mengutip pejabat yang tidak disebutkan namanya.

Menurut informasi awal, Maduro sendiri tidak berada di dalam pesawat itu. Departemen Kehakiman AS menyatakan, pesawat Maduro disita karen pelanggaran undang-undang kontrol ekspor dan sanksi.

"Venezuela menyatakan Amerika Serikat melakukan tindakan kriminal berupa pembajakan. AS secara ilegal menyita pesawat yang digunakan oleh Presiden Nicolas Maduro secara sepihak dan ilegal," kata Menteri Komunikasi, Kebudayaan, dan Pariwisata Venezuela Freddy Nanez.

Nanez mengatakan, sejatinya tidak ada negara atau pemerintahan yang kebal terhadap langkah-langkah ilegal yang melanggar hukum internasionalsinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: