Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo Apresiasi Peran Pemerintah Bantu Kedatangan Paus Fransiskus

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 04 September 2024 | 13:19 WIB
Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo. (BeritaNasional/Lydia).
Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengapresiasi kesigapan pemerintah dalam mempersiapkan kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia.

Kardinal Suharyo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu bertanya apakah adal hal yang perlu dibantu dalam menyambut kedatangan Sri Paus Fransiskus.

"Kemarin sebelum kedatangan Paus Fransiskus di bandara, kami diundang ke Istana Presiden. Bapak Presiden bertanya apa yang masih kurang dan apa yang mesti dibantu oleh pemerintah dalam rangka kedatangan Paus," kata Kardinal Suharyo kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Medengar tawaran dari Jokowi, Kardinal Suharyo menyatakan bahwa seluruh persiapan menyambut kedatangan Paus Fransiskus telah siap. 

"Pada waktu itu saya hanya mengatakan semua sudah siap. Tinggal melaksanakan," ujar Kardinal Suharyo.

Tak hanya dia yang mengapresiasi hospitalitas dari pemerintah, delegasi Vatikan juga mengaku puas atas sambutan pemerintah Indonesia.

"Ketika kami bertanya dengan delegasi Vatikan, semuanya merasa puas dan bahagia karena semua rencana berjalan sangat lancar berkat dukungan pemerintah yang begitu besar dan berkat dukungan panitia yang sangat dahsyat," ucap Kardinal Suharyo.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: