Ridwan Kamil Soal Persija: Saya Tidak Mau Politisasi Sepak Bola

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 04 September 2024 | 16:30 WIB
Momen Ridwan Kamil saat bertemu dengan Fauzi Bowo. (BeritaNasional/Elvis)
Momen Ridwan Kamil saat bertemu dengan Fauzi Bowo. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil tidak ingin mempolitisasi sepak bola. Karena itu, Ridwan tak ingin terlalu jauh menarik masalah dukungan para fans Persija atau Jakmania.

"Saya tidak mau terlalu jauh seolah-oleh mempolitisasi sepakbola atau klub bola," kata RK di Setu Babakan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Namun, Ridwan Kamil menegaskan bahwa akan mencintai Jakarta dan seisinya. Termasuk klub sepak bola Jakarta, Persija. Ia akan menampung aspirasi Persija dan fansnya.

"Poinnya adalah saya akan mencintai Jakarta dengan segala isinya, di dalamnya ada kebudayaannya, ada budaya sepak bolanya ada Persijanya, ada Jakmanianya bentuknya apa sesuai aspirasinya kira-kira begitu, jadi hanya komunikasi saja," katanya.

"Saya kira nanti saja, karena saya sudah membuktikan bagaimana saya mengurusi hal-hal tersebut," kata mantan gubernur Jawa Barat ini.

Sementara, Ridwan menilai persaingan yang terjadi antara Persija dan Persib hanya karena masalah komunikasi. Ia yakin kedua fansnya bisa dipertemukan.

"Perlu komunikasi saja, diatur waktunya," kata Ridwan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: