RK Bakal Umumkan Daftar Timses Pilgub Jakarta Pekan Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 05 September 2024 | 15:45 WIB
RK bakal umumkan daftar Timses Pilgubnya (Beritanasional/Panji)
RK bakal umumkan daftar Timses Pilgubnya (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil bakal mengumumkan daftar susunan tim suksesnya pada pekan ini.

"Insya Allah minggu ini beres," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

RK mengatakan, tim sukses ini hanya berisikan orang-orang dari KIM Plus. Dia pun menegaskan bahwa pihaknya tak menjadikan tokoh publik sebagai ketua tim suksesnya.

"Dari kita internal saja, tidak mencari public figure seperti apa. Jadi karena dibutuhkan oleh kita itu keharmonisan dan manajerialnya. Jadi bukan sosok (tokoh), hanya manajerial saja yang penting," ujar RK.

Hingga kini, lanjut RK, internal KIM Plus masih berdiskusi untuk menyusun daftar tim sukses itu. Mengingat, KIM Plus merupakan koalisi gemuk sehingga banyak pendapat yang perlu dipertimbangkan.

"Kami koalisinya agak besar, jadi komunikasikan nama-namanya butuh musyawarahnya lebih agak lama. Di waktu terdekat, seberesnya pasti kita umumkan, kita sampaikan kepada media," ucap RK.

Adapun sosok yang dicari sebagai ketua tim sukses adalah orang yang bisa diterima oleh KIM Plus.

"Jadi karena kita koalisi agak besar, spek yang dicari itu diterima oleh koalisi yang besar sehingga kelihatannya hanya internal saja. Mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami (yang jadi tim sukses)," tegas RK.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: