Salami Paus Fransiskus, Kapolri Ungkap Rasa Bangga Bertemu Pemimpin Katolik Dunia

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 06 September 2024 | 15:00 WIB
Momen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo salami Paus Fransiskus. (BeritaNasional/Doc. Humas Polri)
Momen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo salami Paus Fransiskus. (BeritaNasional/Doc. Humas Polri)

BeritaNasional.com -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam menyambut kedatangan Paus Fransiskus, Pemimpin Katolik Dunia, menjelang Misa Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Kamis (5/9/2024) Sore.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga menyempatkan diri untuk menyalami Paus Fransiskus, momen yang diabadikan di akun Instagram pribadinya @listyosigitprabowo.

Dalam unggahan itu, terlihat Kapolri menyambut dan berjabat tangan dengan Paus sesaat setelah beliau turun dari kendaraan. Kapolri mengungkapkan rasa bangganya bisa bertemu dengan Paus.

"Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri bisa bertemu dan berjabat tangan dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia serta Kepala Negara Vatikan," ujarnya, seperti dikutip pada Jumat (6/9/2024).

Kapolri menambahkan bahwa kehadiran Paus Fransiskus selama di Indonesia membawa pesan perdamaian dan kerukunan di tengah masyarakat.

"Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia membawa semangat solidaritas dan kerukunan di antara masyarakat kita," kata Kapolri.

Ia juga berharap kunjungan ini menjadi simbol penting bagi toleransi antarumat beragama, yang merupakan dasar utama bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami berharap kunjungan sakral Paus Fransiskus ini menjadi simbol toleransi antarumat beragama yang penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: