Jokowi Akan Nonton Langsung Pertandingan Indonesia vs Australia di GBK

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 10 September 2024 | 07:29 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa sejauh ini Jokowi dijadwalkan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia itu.

“Rencana Bapak Presiden akan menyaksikan Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia vs Australia besok malam di GBK,” ujar Yusuf kepada wartawan dikutip Selasa (10/9/2024).

Menurut Yusuf, Jokowi ingin memberikan dukungan semangat secara langsung kepada Jay Idzes dan kawan-kawan. Apalagi, Peluang Indonesia untuk masuk ke Piala Dunia 2026 masih terbuka.

“Memberi dukungan dan semangat kepada Timnas,” jelas dia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Australia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini sudah amat dinantikan oleh pecinta sepak bola Indonesia karena skuad Merah Putih sedang dalam tren positif.

Laga Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Indonesia menatap laga melawan Australia dengan semangat tinggi setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi di pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi, Jay Idzes dan kawan-kawan akan didukung oleh puluhan ribu suporter yang bakal hadir.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: