Jusuf Kalla Minta Pramono-Rano Atasi Masalah Besar Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 09 September 2024 | 22:40 WIB
Cagub Jakarta Pramono Anung (kiri) bersilaturahmi ke kediaman Jusuf Kalla. (BeritaNasional/Ahda)
Cagub Jakarta Pramono Anung (kiri) bersilaturahmi ke kediaman Jusuf Kalla. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno bersilaturahmi ke Wakil Presiden Ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla di kediamannya, Jalan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (9/9/2024). Jusuf Kalla memberikan masukan kepada Pramono dan Rano terkait Kota Jakarta.

"Teman-teman lain bersilaturahmi dengan Pak Pram dan Bang Doel. Ini untuk kita berbicara tentang kota kita ini yang Insyaallah akan terjaga dengan baik," kata Jusuf Kalla seusai pertemuan.

Politikus yang akrab disapa JK ini menitipkan kepada Pramono untuk menyelesaikan masalah pokok Jakarta. Mulai kemacetan, kebanjiran, dan hingga kekumuhan.

"Saya akan menyerahkan beberapa hal kalau misal diberikan untuk pemimpin Jakarta kelak yang menyelesaikan masalah pokok Jakarta seperti kemacetan, kebanjiran dan daerah kumuh lainnya bisa dikerjakan dengan orang lain. Dan alhamdulillah ini menjadi hal yang pokok yang dikerjakan," kata JK.

Sementara itu, Pramono mengaku mendapatkan pesan dari JK agar memimpin Jakarta dengan tenang dan santun serta harus berani mengambil keputusan.

"Yang saya juga dapatkan dari Pak JK dengan pengalaman panjang beliau tadi beliau memesankan untuk memimpin Jakarta ini harus tenang, harus santun, harus fokus, berani memutuskan, dan itu mudah-mudahan Pak JK sudah kenal saya lama sekali. Saya akan melakukan itu dengan sungguh-sungguh dan mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk memajukan Jakarta," kata Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: