Jubir Pastikan RK-Suswono Lanjutkan Program Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 10 September 2024 | 08:10 WIB
RK-Suswono siap lanjutkan program Anies (Beritanasional/Ahda)
RK-Suswono siap lanjutkan program Anies (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Juru Bicara Bakal Pasangan Calon Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Mulya Amri meminta pendukung Anies Baswedan tak ragu untuk memilih pasangan ini dalam Pilkada Jakarta.

Mulya Amri yang akrab disapa Muli menegaskan, RIDO akan melanjutkan program yang sudah dibangun oleh Anies.

"Untuk pendukung Pak Anies yang menyukai ide dan gagasan Pak Anies sebetulnya tak perlu khawatir, bahwa ide beliau (Anies) akan diteruskan oleh pak RK-Suswono, khususnya yang terkait dengan pendekatan kepada masyarakat yang lebih kolaboratif, pembangunan yang lebih partisipatif, lalu kemudian demokrasi ruang-ruang publik akan diteruskan oleh RIDO," kata Muli dalam keterangan resminya, Selasa (10/9/2024).

Muli menilai, pendukung Anies merupakan kalangan yang menyukai gagasan-gagasan baru. Apalagi, dalam Pilpres 2024 kemarin Anies mengusung konsep perubahan.

Meski demikian, konsep perubahan yang dibawa Anies juga digunakan oleh Ridwan Kamil - Suswono dalam Pilkada Jakarta kali ini. Hanya saja, menurut Muli, RIDO tak hanya mengusung perubahan, melainkan juga keberlanjutan.

"Pendukungnya Pak Anies ini adalah kalangan yang mengharapkan adanya gagasan-gagasan baru, mungkin sangat dekat dengan narasi perubahan, sebetulnya RIDO ini merupakan pasangan yang membawa dua gagasan yaitu keberlanjutan dan perubahan," jelas Muli.

"Jadi sebetulnya dari segi pembangunan yang sudah baik dari zamannya Pak Anies, Pak Ahok, bahkan sebelumnya Pak Jokowi dan Fauzi Bowo itu sebetulnya sangat layak dilanjutkan dan akan dilanjutkan," tambahnya.

Muli pun menyebutkan beberapa ide yang digagas Anies saat memimpin Jakarta dan akan dilanjutkan oleh RIDO. Salah satunya adalah ide kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat.

"Sebetulnya gagasan soal kolaborasi, pemberdayaan masyarakat demokrasi, itu merupakan ide yang banyak diangkat oleh Pak Anies akan dilajutkan secara serius oleh pak Ridwan Kamil. Memang perlu waktu ya," ujar Muli.

Selain itu, Muli menyebut pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan Anies dan para pendukungnya. Muli memastikan, RIDO siap mendengarkan aspirasi yang akan disampaikan Anies Baswedan dan para pendukungnya.

"Pendekatan dengan Pak Anies sedang dilakukan, jadi memang memerlukan waktu dan kita harapkan bisa lebih masif. Kami dari pihak RIDO juga sedang mengontak yang sebelumnya mendukung Pak Anies untuk berdiskusi bagaimana kita menjadikan Jakarta lebih bagus lagi, dan meneruskan gagasan-gagasan Pak Anies," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: