Paus Fransiskus Kunjungi Timor Leste, Diperkirakan 750.000 Umat Hadiri Misa

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 10 September 2024 | 11:30 WIB
Paus Fransiskus sudah tiba di Timor Leste (Beritanasional/Oke Atmaja)
Paus Fransiskus sudah tiba di Timor Leste (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Paus Fransiskus sudah tiba di Timor Leste untuk kunjungan selama tiga hari. Selama lawatan di negara yang penduduknya mayoritas beragama Katolik itu, Paus akan memimpin perayaan misa di luar ruangan. 

Vatikan menyatakan, misa itu akan dihadiri oleh lebih dari separuh populasi negara yang berjumlah 1,3 juta jiwa tersebut.

Paus yang berusia 87 tahun tersebut tengah melakukan kunjungan ambisius selama 12 hari ke empat negara di Asia Tenggara dan Oseania, menjadikannya perjalanan mancanegara terpanjang yang pernah dilakukannya.

Paus tiba di Timor Leste setelah mengakhiri kunjungannya ke Papua Nugini. Paus pada Minggu juga sempat mengirimkan bantuan berupa pasokan medis ke sebuah kota kecil di tepi hutan lebat di Papua Nugini.

Paus mendarat di Dili, Ibu Kota Timor Leste, pada Senin ore. Ia disambut di bandara oleh Presiden Jose Manuel Ramos-Horta.

Dikutip dari VOA, Timor Leste kemungkinan memiliki persentase penduduk Katolik tertinggi di dunia. Menurut Vatikan, sekitar 96 persen penduduk Timor Leste menganut agama Katolik.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: