2.335 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Timnas Indonesia vs Australia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 10 September 2024 | 09:45 WIB
Timnas Indonesia saat bermain di GBK. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia saat bermain di GBK. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Sebanyak 2.335 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Australia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

“Untuk pengamanan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Australia, dalam rangka ronde lanjutan kualifikasi Piala Dunia maka Polda Metro Jaya menurunkan 2335 personel gabungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Menurut Ade Ary ribuan personel yang dikerahkan merupakan personel gabungan yang ditugaskan dari jajaran kepolisian, TNI, hingga Satpol PP.

Ade Ary juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk dapat menjaga ketertiban saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Australia.

“Kami berharap terselangga dengan aman mohon kerjasama dari seluruh masyarakat,” harap dia.

“Bagi yang ingin menonton sudah membeli karcis mohon tertib, santun ya kita berdoa supaya Indonesia menang ya kita doakan dan kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik dengan sikap-sikap yang baik,” imbuh dia.

Terkait apakah ada pengalihan arus lalu lintas di sekitar GBK, Ade Ary menyebut hal tersebut situasional.

“Mungkin akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional ya masyarakat yang tidak punya kepentingan melewati sekitar GBK pertandingan jam 19.00 WIB ya nanti akan diarahkan oleh petugas-petugas kami di lapangan,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: