Di Balik Mundurnya Ahmad Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 10 September 2024 | 11:03 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. (Foto/instagram/ahmadsahroni88).
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. (Foto/instagram/ahmadsahroni88).

BeritaNasional.com - Nama Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni belakangan tengah dibicarakan lantaran ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono. Baru berselang sehari namanya diumumkan, Sahroni mundur sebagai ketua tim pemenangan.

Ternyata, Sahroni diminta oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk membantu kader internal partai. Sehingga ia menyatakan mundur dari penugasan sebagai ketua tim pemenangan.

"Ya dari partai ada penugasan lain, masih urus seputar Pilkada juga, tapi untuk membantu kader internal NasDem. Prinsipnya apa pun tugas dan perintah yang diberikan Ketua Umum, saya ikuti," kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (9/9/2024).

Sahroni menegaskan bahwa NasDem tetap solid bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilgub Jakarta. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi terkait siapa penggantinya sebagai ketua tim pemenangan.

"Soal siapa yang akan mengemban posisi Ketua Timses RK-Suswono nanti, itu  sepenuhnya menjadi kewenangan elite di koalisi KIM Plus. Tapi yang jelas, NasDem akan tetap solid dengan koalisi sekarang. Tidak ada yang berubah," ujar Sahroni.

Nama Sahroni awalnya diumumkan sebagai ketua tim pemenangan RK-Suswono oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Crazy Rich Priok itu disepakati oleh koalisi untuk memimpin tim sukses Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Suswono di DKI Jakarta," ujar Dasco kepada wartawan, dilansir dari antaranews, Minggu (8/9/2024).

Ditunjuknya Sahroni sebagai ketua tim pemenangan pun didukung penuh oleh Cawagub Suswono.

"Kalau memang beliau yang sudah ditentukan koalisi, ya kami menyambut dengan baik," ujarnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

PKS juga berpandangan sama. Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menilai Sahroni merupakan sosok yang paham Jakarta.

"Beliau memahami mapping Jakarta ya," kata Aboe kepada wartawan, dikutip Senin (9/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: