Teknologi Hybrid Honda Civic 2025 Dapat Pengakuan Berkat Inovasi Canggih

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 12 September 2024 | 23:01 WIB
Teknologi e:HEV Honda raih penghargaan. (BeritaNasional/Doc. Honda)
Teknologi e:HEV Honda raih penghargaan. (BeritaNasional/Doc. Honda)

BeritaNasional.com -  Teknologi hybrid (e:HEV) yang diterapkan pada Honda Civic 2025 meraih penghargaan "10 Best Engines & Propulsion Systems Award" dari WardsAuto di Amerika Serikat.

Ini adalah pengakuan kedua bagi teknologi eHonda dari WardsAuto. Editor WardsAuto menilai bahwa sistem hybrid pada Honda Civic 2025 menonjol dalam hal performa, efisiensi, dan keleluasaan operasional.

Teknologi e:HEV adalah bagian penting dari strategi elektrifikasi Honda, menawarkan efisiensi tinggi tanpa mengorbankan performa berkendara, ruang kabin, atau kapasitas kargo. Sistem ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty dan menyenangkan, sambil meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Pada Honda Civic 2025, e:HEV dikombinasikan dengan mesin bensin 2.0-liter Atkinson-cycle empat silinder, yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 200 tenaga kuda. Teknologi e:HEV juga telah diterapkan pada model-model global Honda lainnya, termasuk di Indonesia pada Honda Accord dan Honda CR-V.

Penghargaan 10 Best Engines & Propulsion Systems Award dari WardsAuto, yang diberikan sejak 1995, mengakui tim pengembang powertrain yang berhasil meningkatkan performa mesin dalam hal tenaga, torsi, efisiensi bahan bakar, dan penerapan teknologi inovatif. Penilaian meliputi daya kuda, torsi, manajemen NVH (Noise, Vibration, Harshness), efisiensi bahan bakar, dan teknologi terbaru.

WardsAuto, sebuah lembaga yang terdiri dari analis industri dan jurnalis otomotif, menyediakan wawasan mendalam tentang teknologi otomotif terbaru dan strategi bisnis yang sedang berkembang. Lembaga ini berperan penting dalam menginformasikan publik mengenai kemajuan dari mesin pembakaran internal hingga kendaraan listrik dan otonom.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: