Inilah Daftar 5 Ultraman Terpopuler di Indonesia, Cek Jagoanmu

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 13 September 2024 | 02:30 WIB
Ultraman pertama yang memulai serial dari tahun 1966. (Foto/Ultraman Wiki)
Ultraman pertama yang memulai serial dari tahun 1966. (Foto/Ultraman Wiki)

BeritaNasional.com - Serial Ultraman pertama kali muncul pada 1966 dan menemani penggemar setia hampir selama enam dekade hingga saat ini.

Sang kreator, Eiji Tsuburaya, menciptakan karakter superhero ini dari galaksi nebula untuk datang ke bumi. Tujuannya adalah melindungi manusia dari monster dan alien raksasa yang disebut Kaiju yang mengancam dunia.

Dibuat pada tahun 1966 oleh "Bapak Tokusatsu", Eiji Tsuburaya , Seri Ultraman telah menjadi salah satu properti fiksi ilmiah terdepan dan abadi di dunia selama hampir enam dekade.

Selama tiga generasi, Ultraman telah melampaui batasan dalam hal penceritaan dan efek animasi.

Ultraman sebagai warisan si Bapak Tokusatsu menjelma menjadi Ultraman Arc yang imajinatif, sebuah seri yang bersinar dan mengandalkan kekuatan imajinasi manusia.

Saat ini, keterkenalan Ultraman meluas melampaui negara asalnya, Jepang, hingga menjadi superhero yang menjangkau lapisan internasional dengan pertunjukan yang memukau.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak penggemar serial Ultraman. Dalam perjalanannya, di tanah air, ada berbagai jenis Ultraman yang menghibur masyarakat dari balik layar televisi. 

Nah, ada 5 Ultraman yang memang populer dan digandrungi para penggemarnya. Siapa saja? Yuk disimak.

1.Ultraman Tiga

 

Ultraman Tiga terkenal menjadi Ultraman pertama dalam waralaba yang dapat mengubah bentuk serta menjadi ultra pertama yang muncul dalam serial televisi sejak Ultraman 80, mengakhiri semi-hiatus selama 15 tahun.

2. Ultraman Nexus

Ultraman Nexus adalah bentuk kedua dari Ultraman Noa. Kisahnya digambarkan sebagai fase terakhir dari Ultra N Project. 

Nexus muncul pada 2008 untuk melawan gelombang serangan Space Beast. Nexus kembali mendapatkan bentuk Ultraman Noa yang telah lama hilang dalam pertempurannya dengan Dark Zagi. 

Walaupun Noa adalah identitas aslinya, ia membuat sebagian besar penampilan masa depannya sebagai Nexus dalam seri Ultraman berikutnya yang menunjukkan bahwa ia dapat beralih antara wujud aslinya dan wujud Nexus.

3. Ultraman Gaia

Ultraman Gaia adalah perwujudan dari keinginan Bumi itu sendiri yang bersatu dengan Gamu Takayama untuk melawan antek-antek Radical Destruction Bringer dan monster serta penjajah lain yang mengancam perdamaian di Bumi.

4. Ultraman Cosmos

Ultraman Cosmos adalah Ultra lembut dari galaksi yang tidak diketahui. Dia dikenal dengan gaya bertarung yang tenang dan lembut dan belas kasihnya terhadap monster. 

Dia pertama kali pergi ke Bumi untuk melindungi bumi dari invasi Alien Baltan Basical. Selama waktunya di Bumi, ia berteman dengan seorang anak muda bernama Musashi Haruno yang memberikannya kristal biru untuk memanggilnya jika anak itu membutuhkan pertolongan. 

Setelah menangani invasi Baltan, Cosmos meninggalkan Bumi selama sepuluh tahun sebelum bersatu kembali dan bergabung dengan Musashi yang sekarang berusia 19 tahun yang telah menjadi anggota pasukan pertahanan Bumi EYES.

5. Ultraman

Dia adalah Ultra pertama yang mengunjungi Bumi dan mempertahankan planet itu melawan Kaiju sampai dia dipanggil kembali setelah pertempurannya dengan Zetton.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: