Dapat Dukungan PDIP, Heru Budi Hartono Tak Masuk dalam Daftar Calon Pj Gubernur DKI Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 13 September 2024 | 15:00 WIB
KIM Plus usulkan 3 nama calon Pj Gubernur, Teguh Setyabudi, Tomsi Tohir, dan Akmal Malik. (BeritaNasional/Lydia)
KIM Plus usulkan 3 nama calon Pj Gubernur, Teguh Setyabudi, Tomsi Tohir, dan Akmal Malik. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Nama Heru Budi Hartono tidak masuk dalam tiga nama usulan calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta versi DPRD. Saat ini, Heru masih menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta hingga 17 Oktober 2024.

Dalam Rapat Pimpinan Sementara DPRD DKI Jakarta pada Jumat (13/9/2024), setiap fraksi diminta untuk menyebutkan dan menyerahkan nama-nama yang diusulkan sebagai calon Pj Gubernur.

Hasilnya, Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi meraih delapan suara, Plt Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mendapatkan tujuh suara, dan Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik juga memperoleh tujuh suara.

Sementara itu, Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mendapatkan dua suara, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali satu suara, Heru Budi Hartono satu suara, dan Pj Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi satu suara.

Satu suara yang diperoleh Heru Budi Hartono berasal dari PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, mengatakan bahwa tiga nama tersebut akan diusulkan ke Kemendagri hari ini.

“Berdasarkan hasil tersebut, tiga nama ini akan diajukan ke Kemendagri untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menetapkan Pj Gubernur Jakarta,” kata Achmad Yani.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: