Menpora Tegaskan Akan Periksa Laporan Dugaan Penyelewengan Dana PON XXI Aceh-Sumut

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 13 September 2024 | 15:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga,  Dito Ariotedjo. (BeritaNasional/Elvis)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -   Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan akan memeriksa laporan terkait dugaan penyelewengan dana dalam penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

Hal ini terkait dengan laporan mengenai fasilitas penyelenggaraan PON yang dianggap kurang memadai dan informasi yang beredar di media sosial.

“Tentunya laporan-laporan seperti ini harus kita klarifikasi dan cross-check apakah itu fakta atau tidak,” ujar Dito di kompleks parlemen, Senayan, Kamis (12/9/2024).

Dia mengakui sudah melihat beberapa berita tentang kekurangan dalam perhelatan PON yang dilaporkan masyarakat, hingga timbul dugaan penyelewengan.

“Ya, itu kan yang beredar di media sosial karena ada beberapa hal. Misalnya, yang dikirim nasi box tampaknya isinya kurang,” tuturnya.

“Ada juga masalah infrastruktur akses yang sepertinya belum siap,” imbuhnya.

Menurut Dito, polemik dugaan penyelewengan dana PON akan ditindaklanjuti jika laporan tersebut sesuai dengan fakta.

“Nah, kalau fakta, pasti akan dilanjutkan oleh Satgas Tata Kelola yang dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung,” kata dia.

Ia meminta masyarakat dan peserta PON untuk tetap tenang. Dirinya berjanji akan membela hak-hak masyarakat terkait polemik tersebut.

“Pasti kami akan membackup dan membela hak-hak kalian semua. Penjagaannya akan ketat dan yang paling penting, saya ingin memastikan administrasi PON ini sukses,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: