Telkomsel dan Ericsson Hadirkan Jaringan 5G Terkini untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 13 September 2024 | 18:30 WIB
Telkomsel dan Ericsson optimalkan jaringan 5G untuk pengalaman digital terbaik di PON XXI Aceh-Sumut. (BeritaNasional/Doc. Huawei)
Telkomsel dan Ericsson optimalkan jaringan 5G untuk pengalaman digital terbaik di PON XXI Aceh-Sumut. (BeritaNasional/Doc. Huawei)

BeritaNasional.com -  Telkomsel menjalin kerja sama dengan Ericsson untuk menghadirkan jaringan 5G yang mutakhir serta berbagai use case inovatif dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Upaya ini bertujuan untuk memastikan komunikasi yang lancar dan pengalaman digital terbaik selama acara olahraga terbesar di Indonesia tersebut. "Ericsson sangat bangga dapat mendukung Telkomsel dalam acara besar seperti PON dengan menyiapkan jaringan 5G terkini untuk memberikan pengalaman digital terbaik," kata Mutia Wulandari, Vice President Ericsson Indonesia, dikutip dari keterangannya, Jumat (13/9/2024).

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh lokasi acara, termasuk Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sumut Sport Center, wisma atlet, bandara, tempat penginapan, media center, serta area strategis lainnya, Telkomsel dan Ericsson telah melakukan berbagai upaya penguatan dan optimalisasi. Semua ini dilakukan untuk menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal bagi peserta dan pengunjung.

Telkomsel dan Ericsson juga menghadirkan beberapa use case 5G unggulan. Salah satunya adalah AI UU Robot, yang dapat disesuaikan dan dimodifikasi sesuai kebutuhan industri, termasuk olahraga, dengan kemampuan interaksi melalui perintah suara, visual, dan gerakan.

Selain itu, ada Wearable Glass & VR Streaming yang memungkinkan pengguna menikmati momen spesial secara langsung dan berbagi konten secara real-time dengan dukungan teknologi Uplink (UL) dan Downlink (DL) untuk streaming yang lancar dan berkualitas tinggi. Juga, Immersive Sports Fan Engagement yang memungkinkan penggemar berinteraksi secara langsung dengan atlet favorit mereka dan mengendalikan suasana pertandingan dari jarak jauh.

"Kami berharap masyarakat dapat merasakan konektivitas yang cepat dan berkualitas tinggi selama acara. Ericsson berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan teknologi terbaru bagi Telkomsel dan Indonesia, mendukung transformasi digital di Tanah Air,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: