Kemenparekraf Pastikan Ajang MotoGP Mandalika 2024 Sukses

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 14 September 2024 | 08:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto/Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto/Kemenparekraf)

BeritaNasional.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap mendukung dan menyukseskan event MotoGP 2024 yang diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami diarahkan untuk mendukung dari segi promosi melalui Wonderfull Indonesia bersama MotoGP," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Ia mengatakan, ajang MotoGP 2024 diyakini akan mempercepat kemajuan pariwisata KEK Mandalika, Kemenparekraf dan pemerintah daerah akan terus bersinergi untuk bagaimana terus meningkatkan penyelenggaraan internasional menjadi yang terbaik dari yang pernah ada di dunia.

"MotoGP sendiri sudah menjadi tugas dari kita semua untuk memastikan kelancarannya. Pihak yang jadi garda terdepan adalah ITDC yang nanti akan terus mengembangkan MotoGP sebagai kegiatan yang dimiliki Indonesia," katanya.

Sandiaga mengatakan, dalam penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia selama tiga hari, yakni pada 27-29 September mendatang, pihaknya menargetkan terdapat sekitar 102 ribu pengunjung dapat hadir pada event tersebut.

"Kalau dari kami pergerakan wisatawan itu total ada 100 ribu seperti tahun lalu, tetapi ada kenaikan mungkin 102 ribu, di mana 15 persen sampai 12 persen adalah wisatawan mancanegara," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: