Partai Gerindra Bakal Gelar Orientasi Anggota DPR Baru Tanggal 19 September

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 13:25 WIB
Dasco mengatakan Gerindra akan gelar orientasi anggota DPR baru (Beritanasional/Panji)
Dasco mengatakan Gerindra akan gelar orientasi anggota DPR baru (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, semua fraksi partai politik parlemen bakal menerima orientasi untuk anggota DPR RI terpilih yang baru.

Hal itu dia ucapkan usai memberi pembekalan kepada anggota DPR RI Fraksi PKB sebagai partai pertama yang menggelar orientasi untuk para senator baru legislatif.

"Tadi saya diminta untuk memberikan pembekalan pada orientasi anggota DPR dari PKB," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (14/9/2024).

"Memang orientasi ini akan diadakan oleh masing-masing partai di DPR. Kebetulan yang pertama kali adalah PKB," tuturnya.

Menurut Dasco, Partai Gerindra juga akan menggelar orientasi bagi senator barunya pada 19 September 2024. 

Meski demikian, ia tak menyebut di mana perhelatan itu dilaksanakan. "Tanggal 19," tuturnya.

Sebelumnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggelar pelatihan legislatif selama dua hari untuk membekali para anggota DPR dengan pengetahuan dan kemampuan mumpuni. 

Pelatihan diselenggarakan selama dua hari yakni 14-15 September berlokasi di Gedung DPR RI, Jakarta.

Cak Imin mengatakan, materi-materi pelatihan yang bakal diberikan mengandung gagasan ideologi politik, etika bernegara dan berbangsa.

“Kemudian kapasitas kompetensi legislasi, budgeting dan kontrol dan yang lebih penting adalah integritas menghadapi tantangan perjuangan politik,” ujar Cak Imin.

“Ini kita latih, dan Insya Allah kita hadirkan narasumber yang kompeten yang juga akan memberikan motivasi, materi,” imbuhnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: