RK Bakal Bikin Aplikasi untuk Aduan Bullying di Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 14 September 2024 | 17:40 WIB
RK bakal bikin aplikasi untuk aduan bullying di Jakarta (Beritanasional/Lydia)
RK bakal bikin aplikasi untuk aduan bullying di Jakarta (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) berencana membuat aplikasi khusus untuk menerima aduan perundungan.

RK mengatakan, aplikasi tersebut sebelumnya sudah ia buat di Jawa Barat. Nantinya, ia hanya akan mengganti nama aplikasi tersebut untuk di Jakarta.

"Ada hal yang saya banggakan sebagai gubernur (Jawa Barat) ada program bisa melaporkan via apps yang melaporkan itu bisa korban pembullyan, bisa teman yang jadi saksi," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (14/9/2024).

RK berujar, dia juga memiliki guru yang khusus menjadi satgas anti-bully.

"Jadi dia yang terima appsnya itu si guru di sekolahnya. Nah dia wajib oleh sebuah indikator menyelesaikan dalam hitungan waktu. Itu akan kami hadirkan juga," ucap RK.

RK menegaskan, aplikasi itu akan berdiri sendiri dan tak tergabung dalam aplikasi JAKI yang digagas oleh eks Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Ini apps khusus pembullyan karena kasus ini terlalu masif takut kecampur-campur dengan aduan lain makanya timnya khusus. Tiap sekolah ada guru spesifik menjadi operator yang menerima aduan bully," jelas RK.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: