KPK Geledah Rumah Kakak Cak Imin, PKB Minta Masyarakat Berbaik Sangka

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 13:36 WIB
KPK Geledah Rumah Kakak Cak Imin (Beritanasional/Panji)
KPK Geledah Rumah Kakak Cak Imin (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal meminta masyarat berbaik sangka dengan penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya KPK menggeledah rumah dinas Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar terkait kasus korupsi dana hibah Pemprov Jawa Timur (Jatim).

"Ya kita husnudzon aja, ya kita berpikiran positif,” ujar Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, dikutip Sabtu (14/9/2024).

Ia berpandangan sama dengan kader PKB lain, yakni berharap KPK menegakkan hukum tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh sahabat-sahabat saya, asal on the track, ini penegakan hukum," tuturnya.

Menurutnya, penggeledahan yang dilakukan KPK bukan suatu hal yang luar biasa karena lembaga antirasuah berupaya mencari titik terang terkait perkara tersebut.

"Itu kan bukan bagian daripada hal yang luar biasa, menanyakan apa ada nggak dokumen pendukung yang misalkan sekarang yang terkait hibah itu,” tuturnya.

Namun, ia mengingatkan bahwa Halim sudah menjadi menteri sejak periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Periode Pak Jokowi ke-2, sudah bukan di DPRD Jatim. Substansinya pokoknya jangan, ini menjadi kait-kaitan dengan hal-hal yang lain. Ini kan masalah dana hibah yang di Jawa Timur," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: