Ridwan Kamil Sayangkan Hilangnya Petugas Transjakarta yang Membantu Teman Disabilitas

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 14 September 2024 | 16:00 WIB
RK menyayangkan hilangnya petugas pramusapa Transjakarta (Beritanasional/Panji)
RK menyayangkan hilangnya petugas pramusapa Transjakarta (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) menyayangkan hilangnya petugas pramusapa Transjakarta yang kerap melayani setiap pengguna transportasi umum itu.

Adapun hal ini diungkapkan RK usai berdiskusi dengan teman-teman disabilitas pada Jumat (13/9/2024). Dalam kesempatan itu, RK menerima curhatan bahwa kaum disabilitas kerap kesulitan meminta tolong saat ingin mengakses Transjakarta.

"Kemudian ada curhatan hilangnya, istilahnya mereka, pramusapa sehingga mereka kesulitan, ibu hamil, lansia, disabilitas, gak ada yang nolong waktu interaksi menuju bisnya dari haltenya," kata RK kepada wartawan.

Tak hanya itu, RK juga menyayangkan para disabilitas sulit menggunakan lift karena sering dipakai penumpang lainnya. 

"Kadang-kadang juga mengimbau lift yang untuk disabilitas jangan dipakai untuk umum ya. Kadang-kadang empati itu juga harus dihadirkan lagi," ujar RK.

Oleh karena itu, RK berjanji akan menghadirkan dan menambahkan petugas pramusapa jikalau dirinya terpilih menjadi Jakarta 1.

"Mereka sangat-sangat membutuhkan bantuan petugas yang hilang di mungkin dalam waktu-waktu terakhir ini. Nanti kita hadirkan lagi. Yang penting kan tugas pemimpin menyelesaikan problem warganya," tandas RK.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: