75 Ribu Tiket Kereta Cepat Whoosh Terjual Selama Libur Panjang Maulid Nabi

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 14 September 2024 | 15:33 WIB
Kereta Cepat Whoosh. (BeritaNasional/Doc. KCIC)
Kereta Cepat Whoosh. (BeritaNasional/Doc. KCIC)

BeritaNasional.com -  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan bahwa sebanyak 75 ribu tiket untuk kereta cepat Whoosh telah terjual selama periode libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Sejauh ini, tiket yang terjual sudah mencapai sekitar 75 ribu untuk perjalanan antara 13 hingga 16 September. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan berlanjutnya penjualan tiket," ujar General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dikutip dari Antara, Sabtu (14/9/2024).

Eva menyebutkan bahwa lonjakan jumlah penumpang mulai terlihat sejak 13 September 2024. Pada hari tersebut, jadwal keberangkatan kereta Whoosh di sore dan malam hari, setelah jam kerja, menjadi sangat diminati, dengan tingkat okupansi mencapai 98 persen.

KCIC telah menyiapkan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh yang mampu mengangkut sekitar 28.000 penumpang per hari selama libur panjang akhir pekan untuk Maulid Nabi Muhammad SAW dari 13 hingga 16 September 2024.

“Selama periode libur panjang ini, terdapat total 115.392 tempat duduk yang tersedia untuk perjalanan Whoosh dari 13 hingga 16 September 2024,” tambah Eva.

Eva menyatakan bahwa KCIC sangat antusias menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad dengan memastikan operasional kereta cepat Whoosh berjalan dengan optimal.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini untuk bepergian dengan nyaman dan cepat selama liburan,” ujarnya.

Sebagian besar penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim akan turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Eva juga menambahkan bahwa selama periode ini, KCIC menerapkan skema dynamic pricing atau tarif dinamis, yang menawarkan harga lebih terjangkau pada waktu-waktu tertentu.

"Untuk menyambut libur panjang ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis di mana harga tiket disesuaikan dengan hari dan jam keberangkatan serta rute yang dipilih, dengan tarif terendah sebesar Rp150 ribu pada jam-jam tertentu," jelas Eva.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: