Cerita Ridwan Kamil Pernah Terima Gaji dari Foke dan Bang Yos

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 16 September 2024 | 21:23 WIB
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat deklarasi relawan Jaran Emas di Jakarta, Minggu (16/9/2024). (BeritaNasional/ Oke Atmaja)
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat deklarasi relawan Jaran Emas di Jakarta, Minggu (16/9/2024). (BeritaNasional/ Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) bercerita pernah membantu dua mantan Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke dan Sutiyoso (Bang Yos). 

Ridwan Kamil mengaku digaji untuk mengurus Jakarta ketika dua mantan gubernur itu memimpin.

"Jadi, saya pernah digaji oleh Pak Sutiyoso, kira-kira begitu ya, pernah digaji oleh Pak Foke, lupa berapanya," katanya di kawasan Pademangan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Ridwan Kamil pernah menjadi penasihat gubernur selama dua tahun saat masa Sutiyoso dan lima tahun di era Fauzi Bowo.

"Lima tahun full Pak Fauzi Bowo, sampai 2012 kalau enggak salah, saya keburu jadi wali kota," ujar mantan gubernur Jawa Barat tersebut.

Saat itu, RK harus ke Jakarta setiap Kamis. Tugasnya memeriksa bangunan yang akan diberi izin mendirikan bangunan (IMB).

"Diperiksa ini bangunan hijaunya gimana, melanggar aturan atau tidak," katanya.

Salah satu kontribusinya adalah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tugas Ridwan mencegah bangunan di Menteng dibuat terlalu modern supaya sejarahnya tidak hilang.

"Saya banyak memberi kontribusi menyelamatkan kawasan Menteng dari desain-desain yang terlalu modern sehingga merusak karakter bersejarahnya Menteng. Jadi, itu jejak saya," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: