Gerindra Ungkap Kementerian Era Prabowo-Gibran Bakal Ada yang Digabung dan Dipisah

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 17 September 2024 | 17:33 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, terdapat kemungkinan adanya kementerian eksisting yang digabung atau dipisah di era kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Penggabungan atau pemecahan ini pun, lanjut Muzani, telah dibicarakan di kementerian masing-masing.

"Ada kementerian yang dipisah ada kementerian yang memang digabung. Tapi penambahan atau pemisahan dari 1 kementerian semua sudah dibicarakan melalui kementerian," kata Muzani kepada wartawan, Selasa (17/9/2024).

Meski demikian, Muzani memastikan bahwa jumlah kementerian di era Prabowo-Gibran nanti akan bertambah.

"Memang jumlah keseluruhan memang bertambah dari yang sekarang. Jumlahnya berapa saya gak tahu persis," ujar Muzani.

Lebih lanjut, Muzani menegaskan, penambahan jumlah kementerian ini semata-mata dilakukan agar penyelesaian masalah di Indonesia bisa lebih fokus ditangani.

"Harapannya kan dengan penambahan menteri itu lebih fokus pada pelaksanaan program karena ada beberapa kementerian yang memang digabung tapi kemudian dalam pelaksanaan di lapangan kementerian tersebut ada bidang-bidang yang tertinggal," jelas Muzani.

"Harapan Pak Prabowo adalah menteri-menteri yang akan datang lebih fokus kepada penanganan program yang itu dilakukan dengan cara melakukan pemisahan dari kementerian-kementerian lain," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: