Pramono-Rano dan RK-Suswono Targetkan Pilgub Jakarta 1 Putaran, Begini Respons Dharma Pongrekun

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 17 September 2024 | 17:08 WIB
Dharma Pongrekun tak peduli target cagub lain (Beritanasional/Lydia)
Dharma Pongrekun tak peduli target cagub lain (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta Jalur Independen Dharma Pongrekun buka suara soal target calon-calon gubernur lain yang menginginkan Pilkada 2024 berlangsung selama satu putaran.

Dharma mengatakan, dia tak menganggap kehadiran Pramono Anung dan Ridwan Kamil yang juga ikut berkontestasi sebagai calon gubernur.

"Yang pertama, saya tidak menganggap beliau-beliau," kata Dharma kepada wartawan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/9/2024).

Selanjutnya, Dharma menilai keduanya merupakan musuh dan mitra. Maksudnya, mereka adalah lawan politik tetapi juga merupakan acuan untuk menjadi pribadi yang lebih bijak.

"Kedua pasukan adalah sebagai rival tetapi sebagai mitra untuk melatih diri kita, untuk bisa melihat lebih bijak siapapun nanti yang penting apakah mempentingkan kepentingan rakyat atau tidak," ujar Dharma.

"Karena itulah kami ada, untuk berkontestasi, berjuang, untuk meyakinkan siapa dan bagaimana dan kenapa rakyat harus memilih untuk memperjuangkan atau menentukan nasibnya lima tahun ke depan, bahkan seterusnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Dharma pun mengaku bakal membenahi Jakarta. Sebab, persoalan Jakarta selalu sama setiap tahunnya, apalagi tiap tahun politik.

"Karena yang kita lihat selalu lima tahun berulang kembali persoalan-persoalan sama, klasik dan persoalan-persoalan yang seharusnya tidak dirasakan tetapi berulang dan berulang," ucap Dharma.

Oleh karena itu, Dharma meminta seluruh warga Jakarta untuk bijak memilih calon gubernur yang akan memimpin kelak.

"Mari kita sama-sama untuk lebih bijak dan melihat segala sesuatunya dengan lebih cerdas," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: