Polri Pamerkan Alat Berteknologi Tinggi di ITE 2024, Water Treatment hingga Face Recognition

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 19 September 2024 | 04:00 WIB
Polri ikut pergelaran Integrated Technology Event (ITE) 2024. (Foto/Humas Polri)
Polri ikut pergelaran Integrated Technology Event (ITE) 2024. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ambil bagian dalam pergelaran Integrated Technology Event (ITE) 2024 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Dalam pameran teknologi digelar pada 18-20 September 2024 di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, ini, Divisi Humas Polri, SSDM Polri, Korlantas, Korbrimob, dan Pusinafis Bareskrim turut menampilkan alat unggulan seperti water treatment.

Kendaraan dari Korbrimob Polri tersebut digunakan untuk menghasilkan air layak konsumsi bersumber dari air laut dan air payau.

Korbrimob Polri menggunakan kendaraan ini untuk pelayanan kemanusiaan dengan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat NTT korban bencana alam di Banten dan Cianjur.

Pusinafis Bareskrim Polri juga memamerkan alat face recognition yang dapat mendeteksi dan mengenali wajah. Jadi, alat ini membantu Polri dalam berbagai melaksanakan tugas kepolisian. 

Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Tjahyono Saputro menuturkan alat berteknologi canggih yang dimiliki Polri ini tentu bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Adanya mobil dari Brimob dan pengelolaan air bersih, ini juga dibutuhkan saat situasi-situasi darurat yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya setelah menghadiri acara pembukaan perhelatan ini pada Rabu (18/9/2024).

Pameran tersebut menggabungkan beberapa tema ke dalam satu acara, antara lain, Indo Security, Indo Firex, Indo Water, Indo Wiste & Recyling, Indo Re-energy & Electric, dan Smart City.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: