Ada Agenda Kenegaraan di Filipina, Prabowo Tak Bisa Hadiri Rakernas PKS

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 19 September 2024 | 14:09 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto dipastikan tidak menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS yang akan digelar pada Jumat (20/9/2024) sampai Minggu (22/9/2024).

Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri mengatakan, Prabowo berhalangan hadir karena ada agenda kenegaraan di Filipina.

"Kalau di Rakernas tidak dijadwalkan, dijadwalkannya di Rapimnas ini. Beliau tidak bisa hadir," kata Mabruri kepada wartawan di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Adapun dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Prabowo diundang dan dijadwalkan untuk hadir. Sayangnya, agenda kenegaraan itu juga menjadi alasan Prabowo absen di PKS.

"Pagi kita dapat kabar, Pak Prabowo tidak bisa hadir karena ada tugas kenegaraan kunjungan ke Filipina. Walaupun sudah kita siapkan, maka Rapimnas tetap berjalan karena memang sudah kita agendakan sejak lama," ujar Mabruri.

Adapun Rakernas akan digelar di Hotel Grand Sahid Jaya. Nantinya, Rakernas akan membahas strategi PKS dalam Pilkada serentak 2024 dan susunan organisasi PKS terbaru.

"Rakernas PKS nanti akan dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya. Dibuka pada Jumat besok, prarakernas. Kemudian Sabtu sampai hari Ahad," jelas Mabruri.

"Dihadiri oleh seluruh ketua DPW yang tadi ikut di Rapimnas dan akan membahas berbagai macam agenda terutama bagaimana PKS menyongsong Pilkada serentak dan desain organisasi di 2025-2029 ke depan," tambahnya menandasi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: