PKS Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Serentak 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 19 September 2024 | 14:11 WIB
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  PKS menargetkan untuk memenangkan Pilkada serentak 2024 dengan prolehan sebesar 60 persen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Insyaallah, PKS menargetkan pemenangan 60 persen dari Pilkada serentak yang diikuti di seluruh Indonesia," kata Syaikhu kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Syaikhu merinci bahwa PKS berpartisipasi dalam Pilkada, baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur. Bahkan, ada juga yang terlibat sebagai calon bupati, wali kota, dan wakil bupati serta wakil wali kota.

"Untuk kandidat gubernur, kader yang maju ada di empat daerah, yaitu Provinsi Sumatera Barat dengan Buya Mahyaldi, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Dr. Zulkieflimansyah, Provinsi Maluku Utara dengan Dr. Muhammad Kasuba, dan satu lagi di Jawa Barat, yaitu Bapak Ahmad Syaikhu," jelas Syaikhu.

"Selain itu, ada tiga provinsi yang mencalonkan wakil gubernur, yaitu calon wakil gubernur daerah khusus Ibu Kota Jakarta, Dr. Suswono; calon wakil gubernur Banten, Dr. Dimyati Natakusuma; dan calon wakil gubernur Provinsi Riau, Dr. Mawardi," tambahnya.

Sementara itu, kader yang melenggang sebagai calon kepala daerah dalam tingkatan bupati, wali kota, wakil bupati, dan wakil wali kota berjumlah 108 anggota.

"PKS mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memanfaatkan kedaulatan yang telah diberikan oleh konstitusi demi mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 yang akan segera tiba," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: