Bermain di Rumah Sendiri, Persib Bandung Tumbang oleh Port FC

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 19 September 2024 | 21:45 WIB
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan Port FC. (Foto/Persib)
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan Port FC. (Foto/Persib)

BeritaNasional.com - Persib Bandung mengalami kekalahan atas Port FC dengan skor 0-1 dalam laga perdana grup F AFC Champions League (ACL) 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024). Tim berjuluk Maung Bandung tersebut kecolongan di menit akhir pertandingan.

Pelatih Persib Bojan Hodak menurunkan full pemain lokal di barisan depan sejak menit awal. Strategi itu memang sempat membuat Persib kurang aktif menyerang. 

David da Silva yang belum pulih cukup berpengaruh dalam susunan pemain dan permainan Persib.

Barisan pertahanan Persib mendapatkan serangan bertubi-tubi dari penyerang Port FC. Terbukti, satu peluang Port FC untuk mencetak gol terbentur tiang gawang. 

Posisi sama kuat di babak pertama,, Bojan akhirnya memasukkan para legiun asing yang biasa beroperasi di lini serang. Tyronne Del Pino, Ciro Alves, dan Marc Klok dimasukkan pada menit ke-63 untuk menggantikan Ryan Kurnia, Adam Alis, dan Dedi Kusnandar.

Pergantian ini membuat Persib aktif menyerang. Pada menit ke-73, Pangeran Biru mendapatkan dua peluang on target beruntun dalam situasi tendangan sudut.

Namun, Persib harus membayarnya dengan kecolongan di pengujung laga. Pada menit ke-89, tembakan kaki kanan Willen Mota dari jarak dekat membuat Persib tertinggal 0-1. 

Persib mencoba membalas di waktu yang tersisa, tapi tak ada gol tercipta. Persib gagal memetik angka pertama dari laga pertamanya di Asia ini. Skor 0-1 dan tiga angka menjadi milik tim tamu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: