Ledakkan Ribuan Pager, Hizbullah: Israel Melampaui Batas

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 20 September 2024 | 18:00 WIB
Ilustrasi Hizbullah menilai Israel melampaui batas (Foto/X Rsln93M)
Ilustrasi Hizbullah menilai Israel melampaui batas (Foto/X Rsln93M)

BeritaNasional.com - Pemimpin Hizbullah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan, Israel telah melampaui batas dengan meledakkan ribuan pager atau penyeranta di berbagai wilayah di Lebanon. Banyak korban jiwa akibat ulah Israel tersebut.

Nasrallah menuduh Israel terkait serangan baru-baru ini, yang menyebabkan sejumlah korban tewas di Lebanon.

"Ribuan pager telah menjadi target dari musuh kita Israel, dan semua itu diledakkan pada saat bersamaan. Musuh kita melanggar, melalui serangan ini, semua peraturan, hukum dan batasan,” kata Nasrallah dikutip dari VOA.

Hizbullah membeli walkie-talkie lima bulan lalu, pada saat yang hampir bersamaan dengan pembelian penyeranta, sebuah sumber keamanan mengatakan itu.

Setidaknya 37 orang tewas dan lebih dari 3 ribu terluka ketika pager dan kemudian walkie-talkie yang digunakan oleh para anggota Hisbullah meledak dalam dua gelombang serangan pada Selasa dan Rabu.

Lebanon dan Hizbullah mengatakan, Israel melakukan serangan tersebut. Israel benar-benar melakukan perbuatan keji di luar batas.

Sementara AP melaporkan, ratusan orang menghadiri pemakaman dua pejuang Hizbullah, Fadel Abbas Bazzi dan Ahmad Ali Hassan pada Kamis. 

Keduanya turut menjadi korban dalam serangan penyeranta dan walkie-talkie pada Selasa dan Rabu.

Mariam Darwish, pendukung Hizbullah dari Lebanon selatan mengatakan bahwa serangan tersebut tidak berdampak pada mereka dan juga tidak membuat mereka takut.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: