Tencent Cloud Berkolaborasi dengan GoTo untuk Meningkatkan Infrastruktur Digital di Indonesia

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 21 September 2024 | 03:12 WIB
Ilustrasi solusi berbasis digital canggih. (BeritaNasional/Freepik)
Ilustrasi solusi berbasis digital canggih. (BeritaNasional/Freepik)

BeritaNasional.com -  Tencent mengumumkan kemitraan strategis dengan GoTo, dengan menghadirkan rangkaian lengkap solusi infrastruktur cloud dan layanan digital untuk mendukung bisnis perusahaan.

Dalam kerangka kemitraan lima tahun ini, GoTo akan memanfaatkan Platform as a Service (PaaS) dari Tencent Cloud untuk memperkuat seluruh ekosistem perusahaan.

Tim teknik GoTo akan bekerja sama dengan ahli dari Tencent Cloud untuk mengembangkan teknologi lebih lanjut, meningkatkan penawaran layanan, dan memperkuat pengalaman pengguna.

Keberadaan server Tencent Cloud di Indonesia akan semakin memperkuat posisi GoTo sebagai ekosistem digital terdepan di negara ini.

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International, menyatakan, “Kami sangat antusias bermitra dengan GoTo untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam inovasi teknologi, layanan Tencent Cloud yang berkinerja tinggi dan mudah dikelola akan memberikan dukungan signifikan bagi layanan utama GoTo. Kami berkomitmen untuk mendukung GoTo dan Indonesia, dan berharap dapat menjelajahi lebih banyak peluang kolaborasi di masa depan,” ucapnya lebih lanjut.

Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo, menambahkan, “Kami sangat bersemangat dapat menjalin kemitraan ini. Dengan dukungan dari Tencent Cloud, kami yakin akan mampu meningkatkan layanan kami secara signifikan. Kami berharap kolaborasi ini akan mempercepat transformasi digital di Indonesia.”

Tencent Cloud memiliki infrastruktur global yang luas, mencakup 21 wilayah dan 58 zona ketersediaan, termasuk dua pusat data di Jakarta. Ini memungkinkan Tencent Cloud menawarkan lebih dari 400 solusi teknologi dan konektivitas untuk mendorong transformasi digital.

Dengan mendirikan pusat data lokal, Tencent Cloud meningkatkan kecepatan akses data dan memberikan dukungan transformasi digital yang lebih cepat bagi bisnis di seluruh Indonesia. Strategi ini juga memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan menawarkan opsi pemulihan bencana yang solid di kawasan Asia-Pasifik.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: