Erik ten Hag: Kunci Kembalinya Rashford Ada di Disiplin dan Gaya Hidup

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 22 September 2024 | 04:32 WIB
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (BeritaNasional/Instagram)
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (BeritaNasional/Instagram)

BeritaNasional.com -  Manajer Manchester United, Erik ten Hag, percaya bahwa gaya hidup Marcus Rashford menjadi salah satu faktor yang memengaruhi performanya musim lalu.

Setelah mencetak 30 gol rekor tertinggi dalam kariernya pada musim sebelumnya, harapan tinggi diletakkan pada Rashford untuk kampanye 2023/24. Namun, ia hanya berhasil mencetak delapan gol, yang mengakibatkan kehilangan tempatnya di tim nasional Inggris untuk Euro 2024.

Rashford juga menghadapi kritik terkait disiplin di luar lapangan, terutama setelah ia dijatuhi hukuman oleh klub akibat mengambil cuti panjang untuk berpesta di Belfast.

Meski demikian, dengan tiga gol dan satu assist dalam dua pertandingan terakhir, Ten Hag optimis Rashford kembali menemukan bentuk terbaiknya.

"Saya pikir dia sedang dalam proses kembali," kata Ten Hag dalam keteranganya.

"Dia selalu tahu, dan setiap pemain tahu, ketika gaya hidupmu tidak benar, kamu tidak bisa tampil maksimal. Kamu tidak akan mencapai level yang tepat jika tidak memiliki kehidupan yang baik dan disiplin di luar [lapangan latihan] Carrington," ungkapnya lebih lanjut.

Ten Hag menambahkan, "Di klub ini, kamu pasti memerlukan ketahanan. Tidak ada karier sepak bola yang selalu naik. Kamu pasti akan mengalami penurunan. Kamu harus bisa menghadapinya. Dia telah mengambil kendali atas situasinya dan saya pikir dia sedang dalam perjalanan kembali," katanya.

"Dia mungkin membutuhkan sedikit bantuan, tetapi pada akhirnya, dia yang harus melakukannya sendiri. Dia perlu mengatur hidupnya, sikap latihannya, dan sikapnya saat bertanding. Ketika dia menegakkan profesionalismenya, dia akan tampil baik karena dia adalah pemain berkualitas," tandasnya.

Rashford akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan performa bagusnya saat Manchester United menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu malam. Pada pertemuan terakhir di musim 2023/24, United kalah telak 4-0 dari tim tuan rumah.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: