3 Paslon di Pilgub Jakarta Akan Ikuti Pengambilan Nomor Urut Malam Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 12:49 WIB
Gedung KPUD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Gedung KPUD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sebanyak tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berkontestasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 akan mengikuti prosesi pengundian nomor urut pada hari ini, Senin (23/9/2024).

Tiga pasangan calon yang akan berlaga di Pilgub Jakarta yakni Pramono Anung-Rano Karno; Ridwan Kamil-Suswono; Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari mengatakan, pengundian nomor urut akan digelar setelah KPU Jakarta menetapkan pasangan calon gubernur Jakarta secara resmi pada Minggu (22/9/2024).

"Untuk besok kami akan mengadakan pengundian nomor urut. Nanti setelah paslon ditetapkan, besok paslon hadir ke kantor kami untuk mengambil nomor urut," kata Astri di KPUD Jakarta.

KPUD Jakarta akan menggelar pengundian nomor urut sekitar pukul 19.00 WIB. Mekanismenya akan sama seperti pengundian nomor urut pada Pilpres.

"Jadi nanti besok pukul 19.00 malam kami mengundang ke sini, nanti sesuai dengan mekanisme SOP yang sudah dibuat oleh KPU RI, mereka akan melakukan pertama pengundian untuk nomor antrian terlebih dahulu," ungkap Astri. 

"Setelah itu baru nanti mereka melakukan pengundian nomor urut. Jadi skemanya sama seperti pada saat kemarin pengundian nomor urut di Pilpres," imbuh Astri.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: